Breaking News

Tips Memilih Keju yang Berkualitas


Suka makanan yang berbahan keju? Tidak salah jika keju menjadi favorite seluruh keluarga. Dari tua hingga muda semua menyukai bahan makanan dari susu ini. Well, rasanya yang asin dan gurih pas untuk dipadukan dengan berbagai aneka jenis masakan. Agar makanan yang disajikan tetap berkualitas, maka memilih keju pun harus diperhatikan.

Mom, berikut ini adalah tip memilih keju yang berkualitas. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Perhatikan Tekstur Keju

Setiap jenis keju memiliki tekstur yang berbeda. Maka pastikan mom mengetahui tekstur yang sebenarnya keju tersebut. Saat memilih, tekan keju apakah teksturnya wajar atau tidak. Jika teksturnya tidak wajar, bisa jadi keju sudah kedaluwarsa.

Cek Kemasan

Sebelum memilih keju dalam kemasan, pastikan keju yang mom pilih memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang aman. Tidak ada salahnya jika mom memeriksa tabel yang ada di balik kemasan untuk memastikan nilai gizi dan kandungannya apakah bebas dari zat berbahaya atau tidak.

Warna Keju

Keju yang baik berwarna kuning, namun bukan kuning tua. Pastikan pada bagian keju tidak ada warna hitam, karena dikhawatirkan warna hitam tersebut adalah jamur yang berbahaya bagi kesehatan.

Keju yang berjamur menunjukkan keju tidak disimpan dengan benar. Pasalnya, keju punya sifat yang rentan berjamur jika tidak disimpan dengan benar.

Cek Tanggal Kedaluwarsa

Hal ini paling penting, sebelum membeli keju dalam kemasan pastikan mom mengecek tanggal kedaluwarsanya. Hal ini memudahkan mom untuk menentukan apakah keju yang dibeli layak konsumsi atau tidak.

Aroma

Keju yang berkualitas baik, tidak akan mengeluarkan aroma tidak sedap. Perhatikan juga aroma yang keluar dari kejunya. Jika aromanya cenderung tidak sedap sebaiknya jangan dibeli, kemungkinan kejunya sudah busuk.

Mom, demikian tips memilih keju yang tepat. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Punya pengalaman memilih keju dengan cara lain? Share yuk di kolom komentar.

Tidak ada komentar